About Us

Manfaat buah naga merupakan blog yang mengulas tentang segala manfaat dan khasiat buah naga. Buah naga merupakan buah yang memiliki warna merah dan bentuknya seperti sisik ular naga. Oleh sebab itu buah ini disebut dengan buah naga. Buah naga memiliki kandungan air yagn sangat banyak sehingg sangat tepat untuk menghilangkan dahaga saat terik atau cuaca sedang panas. Dengan biji-biji kecil halus membut tekstur daging terasa seperti pasir saat kita mengkonsumsinya.

Buah ini biasanya banyak digunakan sebagai buah untuk upacara masyarakat china sebagai persembahan untuk para dewa pada saat perayaan imlek. Memang sejak jaman dulu masyarakat china sudah mengenal buah naga dan sering menggunakannya. Namun untuk di Indonesia, buah ini baru beberapa tahun terakhir booming dan banyak dibudidayakan. Kini sudah banyak petani yang menanam buah naga sebagai hasil pokok untuk menunjang hidupnya.

Dibalik semua itu, yang pasti buah ini memiliki banyak sekalai manfaat untuk kesehatan jika kita mengkonsumsinya sehari-hari. Bisa dimakan setelah makan sebagai pelengkap gizi buah-buahan atau dikonsumsi saat santai bersama keluarga. Dengan adanya blog ini, diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat tentang apa saja yang bisa kita ambil dari buah naga ini. Semoga bermanfaaat.