Manfaat Buah Naga Untuk Membantu Program Diet

Buah naga dapat kita gunakan untuk membantu program diet sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami. Diet memang cara terbaik untuk dapat mengontrol atau bahkan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh dengan cara memperbanyak makanan dan minuman sehat salah satunya dengan buah-buahan.

Buah naga merupakan buah yang memiliki kulit halus melindungi daging buah yang penuh dengan biji-bijian kecil, dan berisi. Daging buahnya berwarna putih, dan ada yang merah keunguan. Pada awalnya buah lebih populer di China, namun akhirnya menyebar ke seluruh penjuru dunia dan akhirnya sampai ke Indonesia. Buah naga memang membutuhkan suhu yang tinggi berkisar 40 derajat untuk dapat menghasilkan buah yang banyak sehingga sangat cocok di Indonesia.

Manfaat Buah Naga Untuk Diet


Manfaat Buah Naga Untuk Diet

Kandungan yang terdapat buah naga

Buah naga mengandung kalori sebanyak 60 kkal setiap 100 gramnya yang berasal dari karbohidrat buah naga. Sehingga jika Anda mengkonsumsi buah ini tidak akan membuat gemuk, selain itu buah naga juga kaya akan serat sehingga sangat bagus untuk memperlancar sistem pencernaan.

Buah naga juga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi untuk kebutuhan tubuh sehari-hari. Selain Vitamin C buah naga juga mengandung vitamin B1, sebagai karbohidrat baik untuk metabolisme tubuh. B2 untuk mempercepat penyembuhan dan mengontrol nafsu makan dan B3 untuk mengurangi kolesterol jahat dan memperbaiki kondisi kulit.

Dalam buah naga juga menyediakan kalsium yang sangat baik untuk tulang dan gigi, fosfor yang baik untuk pembentukan sel-sel, serta zat besi untuk memperlancar kualitas darah yang baik.

Dengan beberapa kandungan diatas tidak heran jika buah naga sangat baik untuk program diet Anda karena terdapat nutrisi yang dapat membuat kinerja tubuh menjadi lebih maksimal. Berikut ini manfaat buah naga yang bisa kita dapatkan hanya dengan mengkonsumsinya.
  • Buah naga dapat memperlancar pencernaan
  • Buah naga dapat memberikan nutrisi baik dan melembabkan kulit
  • Buah naga menurunkan kolesterol
  • Buah naga kaya antioksidan sehingga mencegah kanker
  • Buah naga membantu menyediakan zat besi dan kalsium untuk tulang
  • Buah naga dapat menyeimbangkan tekanan gula di dalam darah
Diet sehat merupakan pilihan yang tepat dengan memasukkan buah naga kedalam menu harian Anda. Jadi tunggu apa lagi? Segera mulai program diet Anda agar lebih cepat mendapatkan berat badan yang ideal. Selamat mencoba!