Manfaat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan

Manfaat buah naga memang sudah tidak diragukan lagi. Jika kita lihat lebih dalam, ternyata terdapat beberapa jenis buah naga yang ada, salah satunya adalah buah naga putih. Buah naga putih sebenarnya memiliki tampilan luar yang kurnag lebih sama dengan jenis buah naga lainnya. Dengan warna kulit merah cerah, bersisik besar yang pada bagian ujungnya penuh dengan gradasi warna hijau. Lantas mengapa disebut sebagai buah naga putih? Buah naga ini disebut sebagai buah naga putih karena memiliki daging buah yang berwarna putih. 

Buah naga putih merupakan jenis asli buah naga yang ditemukan pertama kali di Meksiko. Buah naga putih juga memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi sehingga memiliki rasa yang lebih asam dari pada buah naga pada umumnya. 

Manfaat Buah Naga Putih


Manfaat Buah Naga Putih

Beberapa kandungan senyawa yang terdapat dalam buah naga putih kurang lebih sama dengan jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Dalam daging buahnya terdapat zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya kandungan beberapa zat diatas, maka berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah naga yang bisa kita dapatkan.
  • Menjaga fleksibilitas pembuluh darah.
  • Mereduksi gula darah, menurunkan kolesterol.
  • Menyumbang mineral bagi tubuh.
  • Memperbaiki kecerahan mata.
  • Mencegah dan mengobati anemia.
  • Menghambat pertumbuhan kanker
  • Menghaluskan kulit dan masih banyak lagi lainnya.
Cara mengkonsumsi buah naga putih
Seperti yang sudah diulas diatas bahwa buah naga putih memiliki rasa yang lebih asam sehingga sangat cocok jika diracik menjadi jus, salad buah, atau milkshake. Perlu Anda perhatikan jika Anda membuat jus atau salah buah menggunakan buah naga sebaiknya hindari penggunaan gula yang tinggi kalori. Karena dengan adanya gula yang tinggi kalori tersebut dapat menghalau kinerja buah naga untuk menurunkan kadar darah. Anda dapat menggunakan gula rendah kalori atau madu sebagai pengganti rasa manis. Namun ada juga beberapa orang yang menyukai rasa manis dan asam sehingga dapat mengkonsumsi buah naga putih secara langsung.

Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga putih  sebagai salah satu menu daftar buah harian Anda.