Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Buah Naga

Benarkah buah naga dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh? Buah naga memang sangat baik untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat didalamnya.

Kadar kolesterol yang tinggi memang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan serangan jantung yang dapat berakibat fatal. Oleh sebab itu sangat penting menjaga kadar kolesterol tubuh agar tetap normal dengan cara menjaga pola makan dan menghindari makanan berkolesterol tinggi.

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Buah Naga


Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Buah Naga

Lantas bagaimana buah naga dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh? Seperti yang dikutip dari food.detik.com, buah naga disebut-sebut kaya vitamin C, beta karoten, karbohidrat, dan serat, namun rendah kalori. Oleh sebab itu buah naga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengatur kadar gula darah dan kaya antioksidan yang baik untuk kulit. Selain itu, pada biji buah naga mengandung asam lemak omega 3 dan pada dagingnya banyak terdapat magnesium dan kalsium.

Jadi segera masukkan buah naga kedalam menu harian Anda untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari serangan berbagai macam penyakit. Anda dapat mengkonsumsi buah naga secara langsung atau membuatnya menjadi aneka olahan menu sesuai selera. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat buah naga hari ini?