Manfaat Teh Untuk Kesehatan Secara Maksimal

Mungkin bagi sebagian orang teh sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kurang lengkap rasanya jika memulai aktivitas pagi tanpa secangkit teh yang menyegarkan. Namun tahukah Anda bahwa manfaat teh tidak hanya menyegarkan tenggorokan saja, masih banyak lagi khasiat untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan.

Bagi Anda yang tidak suka teh atau jarang mengkonsumsi teh secara rutin setiap hari sebaiknya mulai sekarang pertimbangkan baik-baik. Selain memberikan rasa segar, teh juga memberikan sejumlah vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan


Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Lantas apa saja manfaat dan khasiat teh yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi? Berikut ini ulasan lengkapnya seperti yang dikutip dari okezone.com.

Untuk menyehatkan jantung
Dengan mengkonsumsi teh secara rutin, ternyata dapat membantu membuka sumbatan pada pembuluh arteri. Selain itu, teh juga dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga dapat digunakan sebagai pencegahan terdahap penyakit stroke dan serangan jantung.

Untuk kesehatan tulang
Selain bagus untuk kesehatan jantung, teh juga baik untuk kesehatan tulang karena mengandung vitamin D. Hal tersebut dapat terjadi karena teh mengandung asam amino yang dapat membantu membentuk protein dalam tubuh, meningkatkan kesehatan kulit, rambut, membangun otot, dan tulang.

Untuk kesehatan gigi
Fluoride dan tannis yang terdapat dalam teh dapat membantu melawan plak pada gusi sehingga mampu menghindarkan kita dari penyakit gusi periodontal.

Teh merupakan minuman yang rendah kalori
Teh yang rendah kalori adalah teh yang tanpa gula atau teh yang masih alami. Teh tanpa gula sangat baik untuk tubuh karena rendah kalori sehingga dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

Ada berbagai macam jenis teh yang bisa Anda coba seperti green tea, teh hitam, teh putih, teh oolong dan banyak lagi. Cobalah meminum teh secara rutin mulai sekarang untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal seperti halnya mengkonsumsi buah naga. Selamat mencoba!