Manfaat Buah Naga Untuk Diabetes

Manfaat buah naga untuk diabetes berikut ini merupakan salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan. Buah ini memang memiliki banyak manfaat dan khasiat yang sangat bagus bagi tubuh kita. Penampilan buah ini yang berwarna merah sangat menggoda mata untuk segera merasakan kesegaran rasa daging buahnya. Bentuknya yang unik seperti sisik ular naga membuat penampilan buah ini semakin unik dan menarik. Namun dibalik semua keunikan itu, buah naga ini menyimpan sejuta manfaat dan dipercaya dapat mengobati diabetes.

Jika kita menyebut buah naga, mungkin kita akan berfikir bahwa buah ini berasal dari China karena kebanyakan warga china menggunakan buah ini untuk upacara setiap tahun baru imlek agar mendatangkan keberuntungan dan keselamatan. Namun buah ini sebenarnya berasal dari tanaman kaktus di negara Meksiko, Guatemala, dan El Salvador. Kemudian baru pada perkembangannya buah naga banyak ditanam dan dibudidayakan di negara Asia seperti Vietnam, Taiwan, Thailand, Malaysia, Sri Lanka, Filipina, dan Bangladesh. Termasuk di negara kita negara Indonesia.

Manfaat Buah Naga Untuk Diabetes


manfaat daun sirsak

Kini untuk mendapatkan buah naga tidaklah terlalu sulit, karena buah naga banyak ditanam dan dibudidayakan oleh petani sehingga banyak dijual di supermarket, toko buah dan pasar-pasar tradisional. Rasanya yang sedikit hambar manis dan memiliki banyak kandungan air sangat bagus untuk kita konsumsi sebagai salah satu buah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita.

Seperti yang dikutip dari food.detil.com, buah naga merupakan buah yang kaya vitamin C, beta karoten, karbohidrat, dan serat, namun rendah kalori. Oleh sebab itulah mengapa buah naga dipercaya dapat mengatur kadar gula darah, mengurangi kolesterol, dan kaya antioksidan yang sangat baik untuk kulit kita. Selain itu, biji buah naga banyak mengandung asam lemak omega-3, sementara di dalam dagingnya terdapat banyak magnesium dan kalsium.

Di luar negri seperti Taiwan, banyak dokter yang menganjurkan penderita diabetes untuk mengkonsumsi buah naga. Anda dapat memilih buah naga yang matang dengan cara melihat warna yang merah merata, tercium aroma harum dan terasa empuk saat di pegang pada bagian buahnya. Tertarik untuk mendapatkan manfaat buah naga untuk diabetes?