Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Naga

Kandungan nutrisi dan gizi buah naga sangat baik sekali untuk kita sehingga mengapa buah naga disarankan untuk dikonsumsi secara rutin untuk menjaha kesehatan tubuh sehari-hari. Kandungan dalam buah naga juga dapat mencegah dan mengatai berbagai macam gangguan kesehatan mulai dari penyakit ringan hingga beberapa penyakit berat.

Dikatakan buah naga karena buah ini memeiliki kulit bagian luar yang menyerupai sisik ular naga dan berwarna merah. Buah naga sudah digunakan sejak dulu oleh masyarakat China kuno sebagai buah untuk persembahan para dewa. Namun setelah dilakukan berbagai macam penelitian, kini buah naga menjadi populer karena manfaatnya yang beraneka ragam.

Kandungan Gizi Buah Naga


image:wikipedia.org

Buah naga mengandung kalsium yang baik untuk tulang serta gigi, fosfor yang baik untuk pembentukan sel-sel, serta zat besi untuk memperlancar kualitas darah yang baik. Mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, vitamin B1 yang dapat berfungsi sebagai karbohidrat baik untuk metabolisme tubuh. B2 dapat mempercepat penyembuhan serta mampu mengontrol nafsu makan. B3 dapat mengurangi kolesterol jahat dan memperbaiki kondisi kulit. 

Dalam setiap 100 gram buah naga terdapat kalori sebanyak 60 kkal, oleh sebab itu buah naga tidak membuat Anda gemuk dan sangat coco bagi Anda yang menjalankan program diet. Selain itu juga kaya serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh sehari-hari.

Khasiat buah naga:
  • Untuk memperlancar pencernaan
  • Memberikan nutrisi baik dan melembabkan kulit
  • Dapat menurunkan kolesterol
  • Buah naga kaya antioksidan sehingga mencegah kanker
  • Buah naga dapat membantu menyediakan zat besi dan kalsium untuk tulang
  • Menyeimbangkan tekanan gula di dalam darah
Jadi tidak ada salahnya jika Anda memiliki sendiri tanaman buah naga disekitar rumah. Selain sebagai tanaman hias, juga dapat kita ambil buahnya setiap saat. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat buah naga hari ini?