Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami

Nyeri haid biasanya sering dialami oleh sebagian wanita. Namun tidak hanya nyeri saja yang biasanya dirasakan, ada yang mengalami cemas yang berlebihan, ada pula yang merasakan sakit pada bagian tubuh tertentu. Memang setiap wanita memiliki syndrome yang berbeda-beda menjelang datang bulan.

Rasa nyeri merupakan salah satu gejala yang paling banyak diderita pada saat datang bulan. Namun rasa nyeri tersebut dapat kita atasi dengan mudah menggunakan bantuan bahan-bahan herbal alami dari alam. Seperti yang dikutip dari vemale.com, dibawah ini beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi rasa nyeri saat datang bulan.

Cara Mengatasi Nyeri Haid


Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami
image:sheknows.com

Jahe
Manfaat jahe memang sangat banyak sekali. Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di dapur tentu saja sudah tidak asing lagi dengan jahe dan dapat dengan mudah mendapatkannya. Jika Anda tidak memilikinya dapat segera membelinya di toko herbal terdekat. Untuk mengatasi nyeri haid cukup mudah, caranya ambil jahe segar kemudian direbus kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu diamkan sampai dingin dan minum. Namun jika anda mengidap penyakit batu empedu sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi jahe.

Parsley
Anda dapat meminum daun peterseli atau daun sup seperti meminum teh pada umunya. Caranya cukup rebus daun parsley kedalam air panas selama 20 hingga 30 menit kemudian minum. Anda juga dapat menambahkan sedikit gula saat meminumnya.

Yarrow
Jenis tanaman yarrow ini memiliki nama ilmiah Achillea Millefolium. Yarrow dapat ditemukan di daerah belahan bumi bagian utara. Untuk memperlancar datang bulan, yarrow dapat digunakan sebagai teh. Jika Anda sering terlambat datang bulan maka dapat segera mencoba mengkonsumsi teh yarrow. Namun sayangnya, obat herbal yang satu ini sangat sulit ditemukan di Indonesia.

Jadi jangan biarkan nyeri datang bulang mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Atasi segera dengan menggunakan bahan-bahan alami yang relatif lebih aman dan murah meriah. Selamat mencoba!