Manfaat Buah Naga Untuk Memperkuat Tulang dan Gigi

Manfaat buah naga untuk memperkuat tulang dan gigi merupakan satu dari sekian banyak manfaat buah naga untuk kesehatan Anda sehari-hari. Menjaga kesehatan tulang dan gigi sejak dini menjadi sebuah keharusan agar kita tidak menyesal nantinya. Karena kesehatan tulang sangat penting untuk aktivitas kita sehari-hari dan tentu saja harus kita jaga. Begitu juga dengan kesehatan gigi, dengan menjaga dan merawatnya sejak dini dapat membuat gigi kita tetap sehat tidak mudah sakit.

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, maka semakin berkurang juga kepadatan tulang sehingga muncul berbagai gangguan seperti osteoporosis atau tulang rapuh dan osteoarthitis atau yang lebih dikenal dengan flu tulang. 


Manfaat Buah Naga Untuk Memperkuat Tulang dan Gigi


Manfaat Buah Naga Untuk Memperkuat Tulang dan Gigi

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kesehatan tulang. Kita dapat menjaganya dengan memberkan asupan kalsium dan vitamin D. Dua nutrisi ini merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan tulang dan harus dipenuhi agar tulang kita tetap sehat dan tidak mudah rapuh. Kalsium dapat mendukung struktur tulang dan gigi, sedangkan vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

Dalam buah naga terdapat kandungan fosfor dan kalsium yang sangat tinggi. Jika Anda mengkonsumsi buaha naga secara teratur maka tulang dan giginya akan jauh menjadi lebih baik dari pada seseorang yang tidak pernah makan buah naga. Selain itu, bagi Anda yang kini memasuki usia lanjut atau dewasa, sebaiknya Anda mengkonsumsi buah naga karena dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

Jadi tunggu apa lagi? Segera konsumsi buah naga dan memasukkannya kedalam menu makanan Anda sehari-hari sebagai pelengkap gizi buah-buahan. Semoga sedikit ulasan tentang manfaat buah naga untuk memperkuat tulang dan gigi diatas dapat bermanfaat!