Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Buah apel merupakan buah yang manis dan sangat segar untuk menghilangkan dahaga seperti buah naga. Buah apel memiliki kandunagn serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk program diet penurunan berat badan. Banyak pakar diet yang menganjurkan buah apel sebagai asupan tambahan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Tidak hanya bagus untuk diet saja, buah apel sangat baik dikonsumsi secara rutin setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada berbagai macam jenis penyakit yang dapat diatasi dan dicegah menggunakan buah manis ini. Lantas apa saja manfaat dan khasiat buah apel? Langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Manfaat Apel


Manfaat Apel

Buah apel dapat membantu menurunkan resiko terkena kanker paru-paru
Hal tersebut dapat terjadi karena adanya zat flafoid yang terdapat dalam buah apel. Zat flafoid terbukti membantu menurunkan resiko kanker paru-paru sampai 50%. Dari sebuah penelitian dari Cornell University di Amerika Serikat menemukan bahwa zat fitokimia dalam kulit apel dapat menghambat pertumbuhan kanker usus sebesar 43%.

Bagus untuk rambut
Buah apel dapat menghitamkan rambut. Satu buah apel manalagi yang telah diparut dapat dioleskan ke seluruh rambut sampai rata untuk mendapatkan rambut yang hitam. Setelah itu tutup rambut dengan handuk kurang lebih selama 5-7 jam. Terakhir bilas rambut hingga bersih seperti biasa.

Dapat membantu mempertahankan kadar hormon estrogen saat menopouse
Kandungan boron yang terdapat dalam buah apel dapat membantu wanita mempertahaankan kadar hormon esterogen pada saat menopouse. Sehingga hal tersebut dapat mengurangi gangguan yang di sebabkan oleh ketidakseimbangan hormon seperti depresi, jantung, dan osteoporosis.

Dapat menangkal radikal bebas
Dalam buah apel juga terdapat kandungan fitokimia yang merupakan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini dapat menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Dapat melancarkan saluran pencernaan
Dengan mengkonsumsi buah manggis secara teratur dapat membuat pencernaan menjadi lancar. Hal ini disebabkan karena asam tartar dalam buah manggis mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.

Bagus untuk diet
Apel kaya akan serat sehingga baik untuk program diet. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama sehingga tubuh langsing bisa segera Anda dapatkan.

Buah apel kaya vitamin
Beberapa vitamin terkandung dalam sebuah apel seperti vitamin A,Vitamin B1,vitamin B2 ,vitamin B3,Vitamin B5,vitamin B6,Vitamin B9 dan vitamin C.

Anda dapat mengkonsumsi buah apel seara langsung atau dibuat menjadi jus. Cara tersebut merupakan cara terbaik untuk mendapatkan khasiat apel secara maksimal karena sari-sari dan nutrisi yang terdapat dalam buah apel masih utuh tanpa terbuang. Selamat mencoba!