Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat buah naga untuk kesehatan bisa Anda dapatkan secara maksimal hanya dengan mengkonsumsinya. Buah naga yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus berasal dari daerah daratan tengan amerika tengah dan menjadi sangat populer karena khasiatnya yang sangat bagus untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan.

Buah naga pada awalnya memiliki harga yang lumayan cukup mahal karena belum begitu banyak di Indonesia. Namun belakangan ini sudah banyak orang yang menanan dan membudidayakan tanaman buha naga sehingga harganya relative terjangkau. Untuk bisa menanam buah naga tidaklah terlalu sulit karena tanaman ini mudah tumbuh dan tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Berikut ini beberapa manfaat buah naga yang bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan tubuh sehari-hari.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Dapat mencegah kanker
Buah naga mengandung antioksidan yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia. Selain itu antioksidan yang terdapat dalam buah naga juga sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah naga juga mengandung Vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat bagus jika dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan. Selain itu juga sangat baik untuk Anda yang sering terkena penyakit flu karena cuaca yang tidak menentu karena perubahan musim.

Dapat meningkatkan nafsu makan
Selain terdapat Vitamin C, buah naga juga mengandung Vitamin  B2 dan B1 yang sudah sejak lama diandalkan oleh dunia pengobatan sebagai penambah nafsu makan khususnya bagi seseorang yang dalam proses penyembuhan dari penyakit. Jika nafsu makan Anda sedang menurun, maka buah naga bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dapat menurunkan kadar kolesterol
Buah naga juga mengandung Vitamin B3 sehingga jika Anda mengkonsumsinya secara rutin dan teratur maka dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika kadar kolesterol tidak berlebih maka Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit dan gangguan pada sistem peredaran darah dan jantung.

Dapat Memperkuat Tulang dan Gigi
Fosfor dan kalsium yang melimpah ruah di dalam buah naga dapat dapat memperkuat tulang dan gigi. Oleh sebab itu seseorang yang mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur memiliki tulang dan gigi lebih kuat dari pada orang yang tidak mengkonsumsinya. Buah naga sangat baik untuk usia dewasa yang mendekati usia lanjut karena dapat menghindarkan kita dari penyakit tulang keropos atau osteoporosis.

Dengan banyaknya manfaat dan khasiat yang terdapat dalam buah naga maka tidak ada salahnya jika mulai sekarang memasukkan buah ini kedalam menu harian Anda. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat buah naga untuk kesehatan hari ini?